Lopetegui Memuji Pique Karena Perilaku Luar Biasa

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui memuji Gerard Pique karena perilaku "luar biasa" dengan timnas.

Bek Barcelona itu dicemooh oleh fans saat berlatih Senin saat ia terus mendapat kecaman atas dukungannya terhadap referendum kemerdekaan Catalan.

Tapi pemain internasional 91 kali internasional mendapat dukungan dari pelatihnya, yang sangat senang dengan cara bek tengah tersebut telah melakukannya.

"Saya tidak masuk dan keluar dari ide. Perilaku Gerard luar biasa," kata Lopetegui kepada COPE.

"Saya ingin tahu bagaimana dia dan saya telah melihat dia bersedia dan termotivasi, dia baik dan jika tidak, dia tidak akan bersama saya."

Spanyol berada di ambang kualifikasi untuk Piala Dunia 2018, duduk tiga poin di atas Grup G dengan dua pertandingan tersisa.

Tapi Lopetegui meminta dukungan lebih besar dari timnya menjelang pertandingan melawan Albania dan Israel.

"Saya akan mendorong orang untuk mengetahui bahwa kita memerlukan dukungan mereka karena kita tidak memenuhi syarat untuk Piala Dunia," katanya.

"Pasti ada kesalahan untuk berlatih di balik pintu tertutup."